Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dan bathin.

Selasa, 06 September 2011

5 Makanan Pantang Dikudap Saat Diet

Susu, pantang dikudap saat diet. (Foto: Getty Images) 
Agar diet berjalan mulus, memerhatikan pola makan dan asupan menjadi faktor penting. Berikut beberapa daftar makanan yang perlu dihindari untuk memukuskan diet Anda. Tubuh indah pun tak hanya sekadar impian.

Sekuat apapun upaya Anda memaksimalkan asupan makanan sehat, hal tersebut akan runyam ketika Anda melakukan kesalahan kecil dalam diet. Alih-alih menurunkan berat badan, prosesnya justru kian melambat dan sulit mencapai impian miliki tubuh indah.

Untuk membuat agenda diet Anda tidak berantakan di tengah jalan, jangan lupa memerhatikan asupan makanan. Untuk itu, bocoran Healtmeup berikut bisa Anda terapkan.

Susu

Susu merupakan asupan penting untuk menyehatkan tubuh. Namun, ketika waktu minum susu yang salah justru akan menghambat diet Anda.

Ketika Anda meminumnya sebelum tidur, saat sarapan atau bahkan sebagai snack di malam hari, tentu akumulasi susu dalam sebulan akan merusak pola diet Anda. Jadi, jika ingin membuatnya berbeda, tinggalkan susu untuk sementara waktu.

Mengudap makanan manis setelah makan

Banyak orang memiliki kebiasaan ini sehabis makan. Ini tentu tidak akan banyak membantu. Menambah asupan gula setelah makan hanya akan memberi asupan lebih pada kalori harian Anda.

Jadi, sangat tidak disarankan untuk mengonsumsinya setiap hari. Biarkan makanan penutup tersebut Anda nikmati pada akhir pekan, dan menjadi refreshing dari diet Anda.

Karbohidrat dalam camilan malam

Seberapa sering Anda merasakan lapar di antara makan siang dan makan malam sehingga menggugah Anda untuk makan berlebih? Untuk mengatasinya, setangkup sandwich akan menjadi pereda rasa lapar.

Makanan ini mungkin kurang sehat untuk diasup dalam pola diet Anda, apalagi jika dikonsumsi tiap hari. Karenanya, makanlah asupan yang mengandung protein dan lemak sehat serta kacang-kacangan bisa menjadi alternatif snack yang menyehatkan.

Kentang

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard, makanan ini dijuluki sebagai salah satu makanan yang bisa menambah berat badan dari waktu ke waktu karena kentang memiliki cara untuk mengubah makanan sehari-hari tanpa pemberitahuan sama sekali.

Mengudapnya setiap hari tentu bukanlah pilihan terbaik. Jika ingin menambahkan rasa pada asupan diet, mengonsumsi sayuran segar menjadi referensi makanan yang dapat dicoba.

Ganti camilan sehat dengan makanan bergizi. Hal terbaik yang dapat dilakukan untuk mewujudkannya ialah membuat camilan sehat yang mengalami proses pemasakan sehingga higienis untuk tubuh, bukan makanan instan yang bisa langsung dinikmati. 


Sumber

0 komentar: