Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dan bathin.

Selasa, 06 September 2011

5 Jenis Teh yang Bikin Langsing

5 Jenis Teh yang Bikin Langsing
Suka minum teh? Teh hitam, teh hijau atau teh rempah? Jika sedang menurunkan berat badan dan berdiet, tehe bisa jadi solusi yang membantu. Tidak hanya enak, tapi juga berkhasiat dahsyat untuk membakar lemak.

Selain menjaga porsi makan dan berolahraga, minum segelas teh setiap hari secara teratur bisa menunjang penurunan berat badan. Selain teh dari tanaman camelia sinensis, ada berbagai teh yang dibuat dari rempah dan dan bunga. Teh ini mengandung khasiat kesehatan yang dahsyat pula.

Seperti yang direkomendasikan timesofindia, ada 5 jenis teh yang berkhasiat menjaga berat badan tetap ideal dan mencegah gangguan kesehatan lainnya.

Teh Adas
Adas atau star anise adalah buah dari pohon cemara kecil (Illicium verum) yang berasal dari Cina. Memiliki kandungan yang baik untuk mengobati masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, dan mual. Seduhlah teh adas dengan air mendidih, lalu biarkan selama 10 menit baru diminum.

Teh Mentol
Teh peppermint atau mentol baik untuk mempercepat pencernaan dan bisa membakar lebih banyak kalori. Daun peppermint bisa diolah menjadi teh yang enak diminum hangat atau dingin. Campur satu sendok makan daun peppermint kering lalu tambahkan air mendidih dan biarkan selama 4-5 menit. Saring dan tambahkan madu jika suka.

Teh Hijau
Riset mengatakan bahan kimia EGCG yang ditemukan dalam teh hijau mempercepat metabolisme tubuh. Mampu membantu menghilangankan beberapa kilogram bobot tubuh dengan membakar 70 kalori sehari. Teh hijau juga meningkatkan kadar antioksidan catechins yang bisa meningkatkan metabolisme serta membantu membakar lemak.

Teh Mawar
Ini merupakan salah satu teh tradisional yang dibuat dengan mencampur mawar segar dan kuncup bunga mawar. Memiliki efek terapi utama pada tubuh manusia. Selain membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D, dan E yang bisa melawan infeksi. Teh ini juga mencegah sembelit dan membantu menurunkan berat badan.

Teh Oolong
Penelitian mengungkapkan bahwa oolong, memiliki efek yang lebih kuat daripada teh hijau. Teh ini mendorong pembakaran lemak yang bisa mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Minumlah dua cangkir teh ini setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang optimal. 


Sumber

0 komentar: