Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dan bathin.

Minggu, 17 April 2011

Kenali Gejala Fisik Depresi

Depresi adalah kondisi emosional. Tapi mungkin jarang yang tahu depresi dapat dikaitkan dengan gejala fisik. Bahkan, banyak orang dengan depresi menderita sakit kronis atau gejala fisik lainnya.

Gejala-gejala tersebut terjadi dalam beragam kondisi dan sering tak saling dikaitkan. Maka, jarang mendapatkan bantuan. Karena mereka tidak tahu bahwa gejala fisik mereka mungkin disebabkan oleh depresi. Tak semua gejala fisik terkait dengan kepala.

Depresi dapat menyebabkan perubahan dalam tubuh. Depresi dikaitkan dengan ketidakseimbangan bahan kimia tertentu di otak Anda. Beberapa bahan kimia yang memainkan peran penting, misalnya depresi dapat memperlambat pencernaan, yang dapat mengakibatkan masalah perut.

Terapi atau obat atau keduanya akan menyelesaikan gejala fisik. Tapi gejala bisa datang lagi. Apa saja gejala yang biasa menyertai depresi. Berikut gejala gejala fisik mereka yang depresi:

1 Sakit kepala
Ini adalah tanda umum mereka yang depresi.Jika anda sudah menderita sakit kepala migren, mungkin akan lebih buruk saat mengalami depresi.

2 Sakit punggung
Jika Anda sudah menderita dengan nyeri punggung, mungkin akan lebih buruk jika anda sedang tertekan.

3 Nyeri otot dan nyeri sendi
Depresi dapat membuat berbagai macam rasa sakit pada otot dan sendi Anda.

4 Nyeri dada
Nyeri dada bisa menjadi tanda masalah jantung yang serius. Tapi depresi dapat berkontribusi pada ketidaknyamanan yang berhubungan dengan nyeri dada.

5 Masalah pencernaan
Jika merasa mual adalah hal yang biasa Anda alami, saat depresi mungkin kondisi menjadi diare kronis atau sembelit.

6 Kelelahan
Anda masih saja merasa lelah atau mudah lelah. Walau tidur anda sudah cukup.

7 Tidur bermasalah
Banyak orang dengan depresi tidak bisa tidur nyenyak. Mereka bangun terlalu dini atau tidak bisa tidur ketika berajak malam.

8 Nafsu makan berubah
Beberapa orang yang depresi kehilangan nafsu makan dan berat badannya turun. Namun ada juga yang melampiaskan dengan makan makanan tertentu sehingga berat badan melonjak.

Sumber

0 komentar: